Sen. Mei 20th, 2024

missteenageca.com – Christopher Columbus adalah penjelajah Italia yang bekerja untuk Spanyol pada abad ke-15. Pelayaran pertamanya yang terkenal adalah ekspedisi tahun 1492 yang bertujuan mencari jalur laut ke Asia melalui Barat. Berikut adalah rangkaian peristiwa dalam Pejelajahan Pertama Christopher Columbus:

  1. Asal Mula:

    • Christopher Columbus, lahir pada sekitar tahun 1451 di Genoa, Italia, adalah seorang navigator yang memiliki impian untuk menemukan jalur laut ke Asia yang lebih singkat. Baca Juga UFC (Ultimate Fighting Championship)
  2. Permintaan Dukungan:

    • Columbus mengajukan proposal kepada banyak negara Eropa untuk mendukung ekspedisinya, tetapi banyak yang menolaknya. Akhirnya, setelah bertahun-tahun mencari dukungan, ia mendapatkan dukungan dari Raja Ferdinand II dari Aragon dan Ratu Isabella I dari Kastilia, yang bersatu melalui pernikahan mereka. Baca Juga Beragam Berita
  3. Pelayaran dari Spanyol:

    • Pada 3 Agustus 1492, Columbus meninggalkan pelabuhan Palos de la Frontera di Spanyol dengan tiga kapal: Santa Maria, Pinta, dan Niña.
  4. Penemuan Tanah Pertama:

    • Setelah berlayar selama beberapa minggu, pada 12 Oktober 1492, awak kapal melihat daratan, yang kemudian menjadi Pulau San Salvador di Kepulauan Bahama. Ini adalah pertama kalinya Columbus mencapai daratan baru di benua Amerika.
  5. Eksplorasi dan Penemuan Lainnya:

    • Columbus melanjutkan perjalanannya dan mengunjungi pulau-pulau lain di Karibia, seperti Kuba dan Hispaniola (kini Haiti dan Republik Dominika).
  6. Pulang ke Spanyol:

    • Columbus kembali ke Spanyol pada Maret 1493 dan disambut sebagai pahlawan nasional. Ekspedisi pertamanya membuka jalan bagi penjelajahan lebih lanjut ke Dunia Baru.
  7. Dampak dan Penjelajahan Berikutnya:

    • Pelayaran Columbus membuka jalan bagi penjelajahan lebih lanjut dan perluasan koloni Eropa di Amerika. Namun, Columbus sendiri tidak menyadari bahwa ia telah menemukan benua Amerika; ia masih percaya bahwa ia telah mencapai Asia.

Pejelajahan Pertama Christopher Columbus. Meskipun pelayaran Columbus dianggap sebagai momen penting dalam sejarah penjelajahan, namun juga menandai awal dari dampak besar yang merugikan terhadap penduduk asli Amerika dan perubahan signifikan dalam sejarah dunia.