Sel. Jun 25th, 2024
Mar 9, 2024; Miami, Florida, USA; Benoit Saint Denis (blue gloves) fights Dustin Poirier (red gloves) during UFC 299 at Kayesa Center. Mandatory Credit: Sam Navarro-USA TODAY Sports

missteenageca.com – Kemenangan Mengejutkan atau Upset UFC sering menjadi sorotan utama, karena melibatkan petarung yang di anggap underdog berhasil mengalahkan lawan yang lebih di unggulkan. Berikut adalah beberapa contoh Kemenangan Mengejutkan atau Upset UFC :

  1. Matt Serra vs. Georges St-Pierre (UFC 69):

    • Pada acara UFC 69 pada April 2007, Matt Serra berhasil mengalahkan Georges St-Pierre melalui TKO di babak pertama untuk merebut gelar juara kelas welter. Serra di anggap sebagai underdog besar dalam pertarungan ini, namun berhasil membuat kejutan besar dengan kemenangan tersebut. Baca Juga Beragam Berita
  2. Holly Holm vs. Ronda Rousey (UFC 193):

    • Pada acara UFC 193 pada November 2015, Holly Holm menghadapi Ronda Rousey untuk merebut gelar juara kelas bantam wanita. Meskipun Rousey di anggap sebagai favorit yang tak terbantahkan, Holm berhasil mengejutkan dunia dengan kemenangan melalui KO di ronde kedua.
  3. TJ Dillashaw vs. Renan Barao (UFC 173):

    • Pada acara UFC 173 pada Mei 2014, TJ Di llashaw menghadapi Renan Barao untuk merebut gelar juara kelas bantam. Di llashaw di anggap sebagai underdog besar, namun berhasil memperlihatkan penampilan yang luar biasa dan memenangkan pertarungan dengan TKO di ronde kelima.
  4. Nate Diaz vs. Conor McGregor (UFC 196):

    • Pada acara UFC 196 pada Maret 2016, Nate Di az menghadapi Conor McGregor dalam pertarungan kelas welter. McGregor, yang biasanya bertarung di kelas bulu, di anggap sebagai favorit yang kuat, namun Di az berhasil membuat kejutan besar dengan kemenangan melalui rear-naked choke di ronde kedua.
  5. Mauricio “Shogun” Rua vs. Lyoto Machida (UFC 113):

    • Pada acara UFC 113 pada Mei 2010, Mauricio “Shogun” Rua berhasil mengalahkan Lyoto Machida untuk merebut gelar juara kelas ringan.

Ini menambah kegembiraan dan ketegangan bagi para penggemar UFC yang selalu mengharapkan pertunjukan yang mengejutkan.