Sel. Jun 25th, 2024

missteenageca.com – Penentuan Juara yang Kontroversial UFC seringkali menjadi perdebatan yang sengit di antara penggemar dan para ahli olahraga. Beberapa kasusPenentuan Juara yang Kontroversial UFC:

  1. Jon Jones vs. Dominick Reyes (UFC 247):

    1. Pertarungan antara Jon Jones dan Dominick Reyes untuk gelar kelas berat ringan UFC pada UFC 247 menjadi kontroversial setelah keputusan juri yang menyatakan Jones sebagai pemenang dengan skor yang sempit. Banyak penggemar dan analis yang berpendapat bahwa Reyes seharusnya memenangkan pertarungan tersebut, menghasilkan perdebatan yang panjang di kalangan penggemar UFC. Baca Juga Tempatnya Informasi Berita
  2. Henry Cejudo vs. Demetrious Johnson (UFC 227):

    1. Saat Henry Cejudo berhasil merebut gelar kelas terbang UFC dari Demetrious Johnson pada UFC 227, banyak yang meragukan keputusan juri. Meskipun pertarungan itu berlangsung dengan ketat, beberapa penggemar dan analis merasa bahwa Johnson seharusnya tetap memegang gelar tersebut.
  3. Michael Bisping vs. Dan Henderson II (UFC 204):

    1. Pertarungan ulang antara Michael Bisping dan Dan Henderson untuk gelar kelas menengah UFC di UFC 204 memicu kontroversi setelah Bisping berhasil mempertahankan gelarnya dengan keputusan mayoritas juri. Beberapa penggemar dan analis merasa bahwa Henderson seharusnya menjadi pemenang, menyebabkan perdebatan yang panjang tentang keadilan dalam penentuan juara.
  4. Joanna Jędrzejczyk vs. Weili Zhang (UFC 248):

    1. Pertarungan antara Joanna Jędrzejczyk dan Weili Zhang untuk gelar kelas terbang UFC di UFC 248 berakhir dengan keputusan mayoritas juri yang menyatakan Zhang sebagai pemenang. Meskipun pertarungan itu sangat ketat dan berdarah, ada kontroversi tentang apakah Zhang benar-benar pantas mendapatkan keputusan tersebut.
  5. Robbie Lawler vs. Carlos Condit (UFC 195):

    1. Pertarungan epik antara Robbie Lawler dan Carlos Condit untuk gelar kelas welter UFC di UFC 195 berakhir dengan keputusan mayoritas juri yang menyatakan Lawler sebagai pemenang. Namun, banyak yang merasa bahwa Condit seharusnya memenangkan pertarungan tersebut berdasarkan volume pukulan dan teknik yang ditunjukkan.

Kontroversi dalam penentuan juara di UFC seringkali menimbulkan perdebatan yang panas di antara penggemar dan para ahli, dan seringkali mempengaruhi pandangan mereka terhadap keadilan dalam olahraga ini. Meskipun demikian, hal ini juga menambah aspek dramatis dan menarik dari UFC sebagai promotor olahraga yang populer dan terkenal di seluruh dunia.