Sel. Jun 25th, 2024

missteenageca.com – UFC Pertama di Televisi Berbayar (pay-per-view) adalah acara UFC 1, yang di selenggarakan pada 12 November 1993 di McNichols Sports Arena di Denver, Colorado. Ini adalah peristiwa bersejarah dalam dunia bela diri campuran (Mixed Martial Arts/MMA) yang menandai awal dari apa yang akan menjadi salah satu promosi olahraga paling terkenal UFC Pertama di Televisi Berbayar.

Latar Belakang:

  • Pada awal 1990-an, Rorion Gracie, pendiri UFC, bersama dengan Art Davie, berencana untuk menciptakan turnamen bela diri campuran (MMA) untuk menentukan gaya bela diri terbaik di dunia. Baca Juga Berita Akurat Terpercaya Saat Ini
  • Mereka mengumpulkan berbagai pesilat dan praktisi berbagai gaya bela diri, termasuk karate, jiu-jitsu Brasil, taekwondo, dan lainnya, untuk bersaing dalam format turnamen tanpa aturan.

UFC 1 – “The Beginning”:

  • Acara UFC 1 adalah puncak dari konsep Gracie dan Davie. Delapan petarung dari berbagai latar belakang bela diri berkompetisi dalam format turnamen eliminasi tunggal di dalam sebuah arena cincin tanpa pagar.
  • UFC 1 menampilkan pertarungan langsung di antara para peserta, tanpa pembatasan pada teknik atau aturan yang di tetapkan. Ini menawarkan pertarungan yang tidak biasa dan penuh ketegangan bagi penonton.

Penyiaran Pay-Per-View:

  • Untuk pertama kalinya dalam sejarah, pertarungan UFC di siarkan secara eksklusif melalui sistem televisi berbayar (pay-per-view).
  • Ini berarti bahwa penonton di rumah harus membayar untuk menyaksikan pertarungan secara langsung, menambah di mensi baru pada cara orang mengonsumsi olahraga dan menjadi cikal bakal bagi model bisnis pay-per-view yang akan menjadi inti pendapatan UFC di masa depan.

Dampak dan Legacy:

  • UFC 1 menghadirkan sensasi yang besar dan kontroversi dalam dunia olahraga.
  • Meskipun mendapat banyak kritik dan kontroversi karena kekerasan dan ketidakpastian, UFC 1 membuka jalan bagi apa yang akan menjadi fenomena global dalam MMA, mengubah pandangan publik terhadap olahraga ini, dan membuka pintu bagi perkembangan UFC menjadi organisasi olahraga yang sangat sukses.