Jum. Mar 1st, 2024

missteenageca.com – Ultimate Fighting Championship (UFC) memiliki sejumlah peraturan yang di rancang untuk melindungi keamanan dan kesejahteraan para petarung, serta memastikan keadilan dalam pertandingan. Berikut adalah beberapa Peraturan Yang Ada Di Ultimate Fighting Championship :

  1. Golongan Berat:

    UFC memiliki beberapa golongan berat yang berbeda, seperti lightweight, welterweight, middleweight, light heavyweight, dan heavyweight. Setiap kelas berat memiliki batas berat badan yang berbeda, yang di tetapkan untuk memastikan persaingan yang adil antara petarung dengan berat badan yang sebanding. Baca Juga Olahraga Menarik Dan Seru

  2. Lingkaran atau “Octagon”:

    Pertarungan UFC biasanya terjadi di dalam lingkaran atau “Octagon”, yang merupakan sebuah arena tertutup dengan dinding dan lantai berbentuk oktagonal. Lingkaran ini di rancang untuk memberikan ruang yang cukup bagi petarung untuk bergerak, sementara juga memastikan bahwa pertarungan tetap berada di bawah pengawasan langsung wasit. Baca Juga Berita Terupdate Hari Ini

  3. Ronde dan Waktu Pertarungan:

    Sebagian besar pertarungan UFC terdiri dari tiga ronde, kecuali pertarungan utama atau pertarungan kejuaraan, yang sering terdiri dari lima ronde. Setiap ronde biasanya berlangsung selama lima menit, dengan jeda satu menit di antara setiap ronde.

  4. Aturan Pukulan dan Tendangan:

    Dalam pertarungan berdiri, petarung di izinkan untuk menggunakan pukulan dan tendangan, baik ke arah tubuh maupun kepala lawan. Namun, terdapat aturan yang melarang pukulan dan tendangan ke belakang kepala, punggung, atau area lutut lawan.

  5. Aturan Gulat dan Jiu-Jitsu Brasil:

    Pertarungan di lantai biasanya melibatkan teknik gulat dan jiu-jitsu Brasil. Di sini, petarung di izinkan untuk menggunakan kuncian sendi, chokeholds, dan teknik pengendalian untuk mencoba mengalahkan lawan mereka. Namun, aturan tertentu mengatur penggunaan teknik ini untuk memastikan keamanan para petarung.

  6. Penggunaan Sarung Tangan:

    Semua petarung UFC di wajibkan memakai sarung tangan yang di rancang khusus untuk pertarungan, yang memberikan perlindungan tambahan bagi tangan dan jari-jari mereka.

  7. Wasit dan Hakim:

    Setiap pertandingan UFC di pantau oleh wasit yang berada di dalam lingkaran dan beberapa hakim yang berada di luar lingkaran. Tugas wasit adalah untuk memastikan pertarungan berjalan sesuai dengan aturan dan untuk melindungi keamanan para petarung. Hakim mengambil keputusan tentang siapa yang memenangkan pertarungan berdasarkan kinerja dan dominasi selama pertarungan.

Itulah beberapa Peraturan Yang Ada Di Ultimate Fighting Championship, tetapi peraturan ini dapat bervariasi tergantung pada jenis pertarungan dan regulasi lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *