Sen. Mei 20th, 2024

missteenageca.com – Format Pertandingan UFC memiliki beberapa elemen kunci yang mencakup aturan, durasi, dan cara menentukan pemenang. Berikut adalah Format Pertandingan UFC detailnya:

  1. Aturan Pertandingan:

    Pertarungan UFC mengikuti serangkaian aturan yang ketat untuk memastikan keamanan para petarung. Beberapa aturan ini termasuk larangan terhadap tendangan ke kepala petarung yang sedang berada di lantai, pukulan ke belakang kepala, serta tendangan dan lutut ke kepala petarung yang sudah terjatuh. Baca Juga Kumpulan Sejarah

  2. Durasi Pertandingan:

    Pertandingan UFC memiliki beberapa format durasi, tergantung pada jenis pertarungan dan levelnya: Baca Juga Fakta Menarik Dunia

    1. Pertandingan Utama (Main Event): Biasanya berlangsung selama lima putaran, masing-masing putaran berlangsung selama lima menit.
    2. Pertandingan Utama Preliminer (Main Card Prelims): Biasanya berlangsung selama tiga putaran, masing-masing putaran berlangsung selama lima menit.
    3. Pertandingan Pra-Utama (Preliminary Card): Biasanya berlangsung selama tiga putaran, masing-masing putaran berlangsung selama tiga menit.
  3. Menentukan Pemenang:

    Pemenang pertandingan ditentukan berdasarkan beberapa faktor, termasuk:

    1. Knockout (KO): Salah satu petarung tidak mampu melanjutkan pertarungan karena pukulan dari lawan.
    2. Technical Knockout (TKO): Wasit atau dokter menghentikan pertandingan karena salah satu petarung tidak dapat melanjutkan pertarungan dengan aman.
    3. Submission: Salah satu petarung menyerah atau memberikan tanda bahwa ia tidak dapat melanjutkan pertarungan karena kunci atau pegangan dari lawan.
    4. Keputusan Juri: Jika pertandingan mencapai akhir waktu tanpa KO, TKO, atau submission, para juri akan memberikan keputusan berdasarkan penilaian mereka terhadap kinerja kedua petarung selama pertandingan.

Format pertandingan UFC ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang adil dan menyenangkan bagi petarung dan penggemar, serta mempromosikan keselamatan dan keadilan dalam pertarungan.